Dwi Maulid Diana

Kamis, 18 November 2010

Sebuah Renungan

Bismillahirrahmanirrahiim..



Aneh memang buat aku untuk menuliskan sesuatu di otak dan yang terpendam di hati,,mungkin karena aku gag ada bakat nulis kali ia,,mpek tulisan tanganpun kaia sandi rumput ala pramuka,,atau benang jahit yang terurai dan ruwet,,*separah itukah saya??
Og malah bahas tulisanku yg abstrak ya,,
ok…lanjuutt gaaannn,,,
bingung c, apa yang mau ditulis,,cuma sedikit renungan saja dari kejadian hari ini yang cukup menggoncangkan jiwa dan menyakitkan hati..*lebailikealways -.-’
Tapi bener ogg,,ketika dalam keadaan mood yang gag baik,,tiba2 ada suatu hal yang sangat berharga buat kita tiba2 terancam hilang,baik karena kesalahan kita ataupun orang lain membuat seakan bumi bergoncang,susah berdiri tegak,susah berpikir jernih,dan indikasi lainnya*og kaia minum obat..
Terlebih lagi bila kehilangan hal berharga tersebut dikarenakan kesalahan kita sendiri,,membuat kita merasa down,menyalahkan diri sendiri,atau bahkan depresi..pernahkah kalian merasakan hal tersebut?
Intinya,,kehilangan sesuatu yang berharga itu sungguh menyakitkan,,
Sebagi contohh,,misal aku senengg bangett sama celana jinsku,,celana jins kesayangan ni ceritanya,,emang gag pentingg c,,tapi buat contoh gampang aja biar temen2 nyambung what i’m talking about,,teruss tiba2 karena kesalahan pas aq nyuci,,alias asal rendemm gitu ajaa*maklum lagi soksibuk*,jadi celananya kelunturan atau bahkan jamuraann*jorok banget ya contohnya:D*,,Waktu aq mau nyuci celana itu,,aq gag kepikiran buat njaga dia baik2,intinya tidak mengistimewakan dan cuek kepada sesuatu yang aku anggep berharga,padaha ngakunya barang kesayangan,,Tapi,,pas udah selesai nyuci,njemur dan liat hasilnya====>celana jamuran dan kelunturan,,aq jadi sedih dan menyesali kenapa gag sejak awal njaga tuu barangg,,padahal harganya mahal lagii..
Dari contoh simpel di atas ada 2 kesimpulan yang dapat aku ambil:
1. Kita jangan terlalu mencintai hal2 yang semu di dunia ini,,kita boleh mencintai sesuatu yang berharga dalam hidup kita,,tapi jangan sampai cinta itu lebih dari wajar,,lebih dari cinta kita kepada dang Pencipta,,walau bagaimanapun,,tetep Allah-lah yang berhak atas seluruh jiwa raga kita,,termasuk cinta kita..Bila kita mencintai sesuatu di dunia ini dalam batas kewajaran,,saat Allah mengambil barang berharga kita,,ataupun orang berharga di hidup kita sekalipun,,kita akan IKHLAS,,hati kita lapang,,senyum kita dapat mengembang,,bahkan bibir kita dapat mengucap “Alhamdulillah”, walaupun hati kita kehilangan,,
Seperti tokoh “Rancho” dalam “Three idiots” yang mengatakan “aal izz well” dan semuanya menjadi lapang di hati kita,,sebagai muslim,,kita dapat mengucap “Alhamdulillah”,atas kehilangan yang kita alami,,percayalah bahwa Allah pasti akan mengganti beribu ribu kali lebih baik dari yang kita ikhlaskan,.,
2. Dengan adanya kesayangan kita terhadap sesuatu,,menjadikan kita berusaha menjaga dengan baik2 sesuatu itu,,contohnya aku,,yang uda pernah kehilangan jins kesayangan misalnya,ketika Allah menggantinya dengan yang lebih baik,,aku bakal berusaha buat menjaganya sebaik mungkinn.walaupun tetep,,kalo ada kasus kehilangan lagi harus tetep IKHLAS..Begitu juga dengan orang2 yang sangaaaattt berharga di hidp kita,,jika pernah kehilangan teman atau sahabat,,segeralah koreksi diri,,apakah yang salah dengan kitaa,,dan kemudian kita bisa mengerti bagaimana cara kita menjaga hati orang yang sangat berhrga di hidup kita,,Jangan pernah memonopoli mereka,sayangi mereka dengan ikhlas,dan cobalah mengerti perasaan dan karakter mereka,,Sungguh tidak enak jika kita kehilangan orang yang berharga di hidup kita,,baik karena diambil oleh sang Pencipta,atau hal lain,,
Notes ini saya persembahkan untuk orang2 dan barang2 yang sangat berharga di hidup aku,,
Yang terpenting yang sangat aku ingin sampaikan adalah,,kalian begitu berharga dalam diri aku,,mohon maav seikhlas-ikhlasnya jika selama hidup dengan aku,,aku belum bisa “menjaga” kalian dengan baik,,baik hati kalian,maupun kondisi kalian,,Karena jujur,,notes ini aku buat karena aku merasa begitu banyak membuat kesalahan kepada kalian,,yang paling berharga di hidup aq,,setelah Allah dan rasul-Nya tentu saja..Mohon maav,,jika sifat dan karakter aku yang ceroboh,ceplas-ceplos dan sedikit keebihan ini membuat kalian tersakiti,,sungguh tidak ada keinginan di hati ini untuk menyakiti kalian,,Sungguh aku sadar,,sangaat jauh dari kata sempurna,,dan nasehat kalian sangat berarti buat akuu..
Aku saiaangg kaliann semuaaa karena Allah SWT,,
semoga kalian tetap mau menjadi bagian yang berharga di hidup akuu,,
Didedikasikan kepada:
keluargaku,teman dekat,sahabat2 dalam hidupku yang ga bisa disebut satu2,barang2 kesayanganku,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar